Senin, 30 Juli 2012

Tersenyumlaaah :)

Janganlah Bersedih, Ketika Anda Di tinggalkan. karena mungkin itu yang terbaik. so, tersenyum lah.. :))

Bagaimana kita dapat selalu tersenyum?

1. Senyum adalah pesan positif, tidak terbentuk dari pembentukan emosi yang negatif. Anda tidak akan dapat tersenyum bila Anda sedang menangis atau bersedih. Stress dapat membuat senyuman Anda kehilangan arti, hambar dan dingin, tetapi bila Anda melawan emosi negatif Anda dengan senyum berarti Anda telah membuang seperempat muatan emosi negatif dalam pikiran Anda dan membuat Anda mempunyai tenaga baru sebagai semangat dalam diri Anda.

2. Anda dapat tersenyum saat kapan pun, tetapi Anda tidak tahu kenapa Anda tersenyum, berarti ada kesalahan dalam diri Anda. Belajarlah untuk tersenyum sebagai pembangkit gairah hidup Anda sehari-hari.

3. Nikmati hidup Anda walaupun berjalan secara rutinitas dan membosankan, cobalah berpikir dari sudut yang berbeda dari sebelumnya. Ingatlah seberapa banyak orang yang mempunyai nasib yang sama seperti Anda, dan mereka berusaha untuk terus melaluinya. Hiduplah dengan santai, bebaskan pikiran yang dapat mengganggu hidup Anda.

4. Berpikir positif. Bagaimana berpikir positif dapat membuat Anda tersenyum? Andalah yang menguasai pikiran Anda, bukan pikiran-pikiran negatif, konflik, atau pun masalah-masalah yang sedang Anda hadapi. Jangan biarkan pikiran-pikiran itu menguasai otak Anda, lalu menguasai perasaan Anda. Ketika Anda mulai menghadapi masalah, kontrol pikiran Anda sendiri, katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda dapat melaluinya, bahwa saya dapat menyelesaikan masalah saya sendiri, dan saya mampu untuk tugas seperti itu. Akhiri kata-kata itu dengan senyum lebar-lebar! Anda telah menanamkan rasa percaya diri Anda! Ingatlah pepatah berikut, "Pikiran dapat menciptakan surga menjadi neraka, atau neraka dapat menjadi surga"

5. Menerima diri sendiri dan orang lain seutuhnya. Minder dapat membuat Anda kehilangan rasa percaya diri dan membuat Anda kehilangan semangat berpikir positif Anda. Terima diri Anda terlebih dahulu, maka Anda dapat menerima orang lain. Jangan pikir apa kata orang terhadap Anda, lakukan apa yang menurut Anda terbaik buat diri Anda sendiri, bila kata-kata itu membuat Anda terganggu, tersenyumlah masih ada orang yang memberi perhatian kepada Anda. Mereka telah memberi warna bagi hidup Anda, indah bukan?

6. Jadilah diri Anda sendiri. Lakukan apa yang Anda senangi, kita tidak pernah tahu sampai kapan kita dapat hidup. Beri sedikit waktu untuk diri Anda sendiri, lakukanlah hal yang Anda senangi, dengan demikian Anda tidak akan pernah menyesal dan akan menjadi salah satu kenangan bagi Anda karena Anda telah melakukannya.

7. Jadikan prinsip kata-kata berikut ini; setiap orang selalu ingin diperhatikan, sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian atau sekedar memberi sedikit perhatian Anda kepadanya; setiap orang mempunyai masalahnya sendiri, maka tersenyumlah, jangan terlalu serius dengan masalah yang sedang Anda hadapi, lihatlah seberapa banyak orang berjuang untuk tetap hidup.

8. Suasana hati yang bahagia, ketika sedang berlangsung, dapat memperkuat kemampuan untuk berpikir dengan fleksibel dan lebih kompleks, dengan demikian memudahkan Anda menemukan pemecahan masalah, baik persoalan intelektual ataupun antar pribadi. Jadi, bentuklah suasana hati Anda yang bahagia selalu, mulailah dengan senyuman!

=====================================================

Apa yang dapat membuat Anda tersenyum?

1. Mengingat hal-hal lucu yang pernah Anda alami. Pernah Anda melakukan hal-hal yang konyol dalam hidup Anda? Ingatlah kembali hal itu, akan membuat hidup Anda terasa lebih indah. Anda akan tersenyum dan berpikir, kenapa saya melakukan hal sebodoh itu? Ha... ha... ha... ha...

2. Mengenang masa lalu atau masa kecil. Memori seiring bertambah umur maka memori itu akan hilang, maka diperlukan retreiving kembali. Ingat masa lalu Anda jangan biarkan hilang begitu saja, karena masa kecil banyak hal dapat membuat tertawa bila kita mengingatnya.

3. Membaca cerita lucu atau anekdot. Banyak cerita lucu disekeliling kita bila kita ingin menikmatinya, semuanya akan membuat hidup lebih terasa santai dan nyaman.

4. Menonton film komedi. Akhir pekan yang melelahkan dapat Anda mengisinya dengan menonton film yang bertemakan komedi, setidaknya akan meregangkan urat-urat syaraf Anda yang sebelumnya telah Anda paksakan untuk konsentrasi penuh dengan pekerjaan dan tugas rutinitas Anda.

5. Membalas senyuman orang lain. Untuk mendapatkan senyuman dari orang lain maka Anda perlu tersenyum, berbagi kebahagian untuk orang lain maka Anda akan mendapat keajaiban kecil. Bila Anda mendapatkan senyum dari orang lain maka Anda beruntung seseorang memperhatikan Anda!

6. Melihat album photo. Kebanyakan orang berpose dengan serius disaat akan di photo. Anda perlu mencoba hal-hal 'lain' yang baru. Pasang wajah paling jelek Anda ketika akan di photo, lakukan hal itu ketika Anda berphoto bareng dengan teman-teman Anda, yakinlah Anda akan menjadi pusat perhatian orang yang melihat setiap lembar photo-photo Anda dan akan membuat Anda tersenyum setiap kalinya melihatnya.

7. Membaca surat, email, atau menerima sms lucu. Jangan pernah dibuang kalau dapat surat yang lucu dari teman, simpan dan baca kembali kalau Anda merasa merindukannya suatu saat. Jangan menunggu surat menyapa Anda, mulailah Anda mengirimnya maka Anda akan mendapat balasan, jangan kecewa bila tidak seperti Anda harapkan, setidaknya Anda masih mengingat teman-teman Anda. Begitu juga email dan sms. :)

8. Punya banyak teman! Aha, Anda dapat melihat begitu banyak karakter yang Anda temui, nikmati warna-warna itu, setidaknya Anda telah belajar untuk melucu dan menghibur orang lain.

9. Membantu orang lain tanpa pamrih dan spontan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar